Selasa, 12 April 2016

Negaraku Indonesia


Negara kepulauan atau biasa disebut dengan Nusantara dan lebih dikenal oleh dunia yaitu Indonesia.Negara yang mempunyai sekitar 13.466 pulau yang terdiri dari 5 kepulauan besar dan 30 kelompok kepulauan kecil.
Berbatasan dengan Samudra Hindia dan Samudra Pasifik, dilalui oleh garis khatulistiwa sehingga terbentuk dari pegunungan yang membujur dari barat ke timur. Dengan letak geografis yang strategis membuat Indonesia menjadi salah satu wilayah yang srtategis di dunia.

Pulau-pulau yang terkenal adalah: Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, Pulau Bali, Pulau Maluku dan Pulau Papua, dan sisanya adalah pulau-pulau kecil.Dari masing-masing pulau memliki unsur kebudayaan, adat istiadat,  kepercayaan, makanan, cerita sejarah, serta keindahan bentangan alam yang unik dan mampu membuat siapa pun terkagum.Dengan keanekaragaman dan kekeyaan budaya tersebut masyarakat Indonesia mampu menciptakan kehidupan yang rukun dan harmonis.



Indonesia
Mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam tetapi Indonesia bukan negara Islam dan Indonesia merupakan salah satu negara penyumbang jemaah haji terbesar di dunia.Masyarakat internasional telah mengenal bangsa Indonesia karena kemoderatan dan toleransinya. Indonesia dikenal masyarakat dunia telah berhasil mengatasi konflik perbedaan agama dan ras.

"Indonesia, inilah negeri yang menakjubkan. Tempat dimana ada banyak hal akan Anda temukan di kepulauan hijau nan indah yang disebut sebagai zambrud khatulistiwa ini. Sebuah negeri yang menawan dengan pesona keanekaragaman alam dan budaya, berpadu bersama masyarakatnya yang ramah dan mampu memberi kesan mendalam."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar